Cara Backup Data di Komputer

Cara backup data di komputer. Memang sangat penting kita melakukan backup data pada komputer yang kita miliki. Dengan trik komputer ini anda dapat melakukannya. Alasannya ada banyak, mulai dari apabila terjadi kerusakan pada hardisk alias master penyimpanan pada komputer sampai data yang tidak sengaja kita hapus. Tetapi intinya adalah hilangnya data di komputer. Untuk mengatasinya kita perlu membackup data yang kita miliki dan kita anggap penting.

Bayangkan apabila anda menyimpan sebuah laporan penting maupun tugas-tugas di dalam komputer dan file atau data tersebut hilang, lenyap, maupun terhapus. Tentunya kita akan kerepotan karenanya. Nah disini saya akan menjelaskan cara backup data di dalam komputer. Silahkan anda ikuti ritual saya di bawah ini:

1. Buka All programs, Accessories, System tool, Backup.
2. Maka akan muncul tab wizard backup atau restore.
3. Klik Next.

4. Kemudian pilih Backup Files and Setting, Klik Next lagi.

Disini terdapat empat pilihan backup.
- My document and setting. Maka yang di backup adalah folder my document, favorites, dekstop dan cookies
- Everyone's document and setting. Folder my documents favorites, dekstop cookies dari semua user.
- All information of this computer. Semua informasi yang tersimpan.
- Let me choose what to backup. Hanya pilihan yang anda inginkan.

5. Klik Next.
6. Pilih tempat penyimpanan backup dan beri nama sesuai keinginan anda. Dan ingatlah bahwa spacenya harus sesuai dengan kapasitas yang ingin kita backup.

7. Klik finish dan tunggu sampai prosesnya selesai.

Demikianlah cara backup data di dalam komputer. Semoga dapat membantu anda yang sedang mencari artikel di atas. Terimakasih.

0 komentar:

Posting Komentar