Cara Memasang Tombol Like Facebook pada Setiap Posting

Cara memasang tombol like facebook pada setiap posting blog. Kali ini wahyu akan mencoba share trik blogger sederhana yaitu cara untuk memasang tombol like facebook pada artikel atau posting blog. Tombol like ini dapat kita taruh di bawah judul posting maupun di atas isi posting blog. Dengan memasang tombol like facebook di setiap posting blog maka akan lebih membantu untuk meramaikan sebuah blog. Kenapa? karena kemungkinan artikel posting blog kita di share di facebook akan lebih banyak.

Artinya dengan tombol like facebook akan sedikit membantu untuk mempromosikan blog anda. Bagi yang penasaran bagaimana caranya, silahkan lakukan langkah-langkah berikut ini:

1. Login ke blogger dan masuk ke bagian template.
2. Centang expand widget, kemudian copy kode di bawah ini.
<iframe allowTransparency='true' expr:src='&quot;http://www.facebook.com/plugins/like.php?href=&quot; + data:post.url + &quot;&amp;layout=standard&amp;show_faces=false&amp;width=100&amp;action=like&amp;font=tahoma&amp;colorscheme=light&quot;' frameborder='0' scrolling='no' style='border:none; overflow:hidden; width:310px; height:31px;'/>
3. Paste kode di atas tepat di bawah atau di atas kode.
<data:post.body/>
4. Klik simpan template

Untuk membuat tombol likenya tampil di bawah judul posting maka taruh kodenya di atas <data:post.body/> kalau sobat menginginkannya tampil di bawah isi posting maka taruh kodenya di bawah kode <data:post.body/> sekian untuk trik blogger kali ini. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar