Cara Memperbaiki HP Rusak yang Terkena Air

Cara Memperbaiki HP Rusak yang Terkena Air. Halo sahabat snutzpark. Pada artikel saya kali ini saya akan sedikit menjelaskan bagaimana caranya untuk mengatasi handphone kita yang rusak dikarenakan terkena air. Pada musim hujan seperti ini saat berkendara mungkin bisa saja anda lupa menaruh hp yang mestinya berada jauh dari air, tetapi anda lupa dengan membiarkannya berada di kantong celana atau mungkin baju anda. Bahaya sekali memang, resiko handphone rusak sangatlah besar. Dengan cara yang akan saya terangkan mudah-mudahan hp kesayangan anda tidak rusak lagi karena terkena air.

Beberapa waktu yang lalu ketika hujan sedang saya keluar dan lupa menruhnya pada saku mantel saya yang ternyata kemasukan air ! Nah, saya coba untuk browsing dan ternyata ada cara untuk memperbaiki hp yang rusak terkena tanpa di bawa ke konter. Berikut ulasannya.

1. Jika sudah terkena air, langsung lepas semua perangkat handphone dan basuh dengan handuk kering sampai air yang berada pada handphone benar-benar kering.

2. Tunggu beberapa saat atau bisa juga setengah sampai 1 jam, kemudian pasang kembali semua perangkat-perangkat yang telah dilepas dari handphone kemudian coba hidupkan kembali. Jika tidak mau juga, sebaiknya lepas baterai dari handphone untuk menghindari rusaknya komponen-komponen lain.

3. Diamkan handphone hingga hari berikutnya kemudian pada sore harinya, bentangkan handuk diluar ruangan dan letakkan handphone bersama baterai di handuk tersebut untuk dikeringkan. Saat hari mulai gelap, angkat kembali ponsel dan bawa masuk ke dalam ruangan. Kegiatan ini bisa diulangi beberapa hari.

4. Setelah beberapa hari pengeringan dengan media sinar matahari, kalian bisa menggunakan "blow dryer" dengan suhu yang rendah dan menempatkannya sekitar 3 inch dari baterai ponsel. Kalian bisa melakukannya sekitar 30 menit.

5. Kemudian pasang kembali handphone dan baterai nya dan coba hidupkan. Jika ada cahaya dari sela-sela tombolnya, maka kemungkinan ponsel Anda masih bisa digunakan.

6. Nah, yang ini trik dari saya sendiri yang sudah terbukti bisa memperbaiki hp yang rusak. Setelah terkena air, biasanya hp akan susah menyala dengan ditandai oleh layar hp yang tidak wajar sampai tidak bisa menyala sama sekali. Silahkan anda langsung melepas semua komponen yang bisa dilepas seperti kartu sim dan kartu memori sampai chasingnya. Rendam body hp anda menggunakan beras dalam wadah, bisa mangkok atau yang lainnya. Tunggu 2-3 hari kemudian ambil hp dari rendaman beras dan angin-anginkan agar dingin pada handphone bisa hilang. Silahkan pasang semua komponen dan cobalah untuk menyalakannya.

Saya jamin 80% handphone anda bisa menyala dan digunakan dengan normal, namu apabila masih rusak silahkan anda bawa ke konter servis hp. Demikianlah Cara Memperbaiki HP Rusak yangTerkena Air. Semoga bisa membantu anda.

0 komentar:

Posting Komentar